post image
KOMENTAR
Seekor harimau dewasa dilaporkan masuk ke Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan memangsa ternak warga. Hingga saat ini harimau tersebut masih dicari oleh tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara dan tim dari Balai Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

"Tim masih bekerja di lapangan. Tadi malam tim berhasil memonitor, terlihat memang ada harimau di sekitar lokasi ternak yang dimangsa. Harimau dewasa. Ini masih terus dipantau," Kepala Seksi Wilayah 2 Stabat BBKSDA Sumut, Herbert Aritonang melalui telepon, Senin (8/12/2014).

Berdasarkan informasi dari warga, Herbert menyebut harimau tersebut masuk ke perkampungan warga pada Sabtu (6/12/2014) lalu. Harimau tersebut memangsa 2 ekor sapi milik warga, dimana salah satu diantranya mati dan dimangsa, sementara seekor lainnya mengalami luka cakar. Dari penelusuran yang dilakukan, jejak harimau tersebut terdeteksi di sekitar zona penyangga TNGL.

"Tim melakukan evaluasi untuk mempertimbangkan tindakan yang akan diambil sekiranya harimau kembali masuk kampung. Hasil evaluasi itu akan menentukan penanganan yang akan dilakukan, termasuk kemungkinan evakuasi harimau itu," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa