post image
KOMENTAR
Ribuan rumah warga terendam banjir di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Langkat Sumatera Utara. Hal ini disebabkan hujan deras yang turun sejak kemarin, Kamis (18/12/2014) hingga malam tadi.

Data yang diperoleh, banjir di Medan melanda pemukiman warga di Kelurahan Tanah Enam Ratus di Kecamatan Medan Marelan, Kelurahan Babar Hilir di Kecamatan Medan deli dan Kelurahan Martubung di Kecamatan Medan Labuhan.

Sementara di Deli Serdang, banjir yang terjadi meliputi Desa Sampali dan Desa Saentis di Kecamatan Percut Sei Tuan, serta Desa Pematang Johar di Kecamatan Labuhan Deli.

"Banjir mulai terjadi sejak pukul 00.30 WIB dini hari tadi, terpaksalah mengungsi ini," kata Nurli, warga Saentis, Jum'at (19/12/2014).

Siang ini ketinggian air mulai berangsur surut di Desa Sampali dan Desa Saentis. Namun air masih mencapai selutut orang dewasa. Belum ada penanganan dari pemerintah sejauh ini.

Data lainnya, banjir di Langkat meliputi sejumlah desa di Kecamatan Stabat dan Tanjung Pura. Banjir tersebut bersumber dari luapan sungai wampu.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa