post image
KOMENTAR
Walikota Medan Dzulmi Eldin menyebutkan, keberadaan narkoba di kota medan sudah sampai ketingkat meresahkan masyarakat. Karena itu, perlunya kerjasama antar sektor dalam pencegahannya. Hal tersebut dikatakan Eldin saat memberi kata sambutan dalam agenda pemusnahan barang bukti narkoba di lapangan Cadika Medan, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Selasa (13/1/2015).

Menurut Eldin, narkoba sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Camat dan lurah harus membantu aparat Kepolisian mencegah peredaran narkoba dikalangan masyarakat.

"Peran serta masyarakat harus di gerakkan. Karena narkoba ini musuh bersama. Camat dan Lurah harus bersinergi dengan aparat Kepolisian. Jika ada menemukan penyalah gunaan narkoba, langsung laporkan agar mendapat pembinaan, apakah itu rehabilitasi atau pembinaan lainnya," ungkapnya.

Sementara terkait banyaknya kalangan pelajar yang menjadi budak narkoba, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan sudah menginstruksikan pada Kepala Sekolah untuk lebih intens lagi melakukan pengawasan.

"Pengontrolan para siswa ini tidak hanya tugas para guru. Akan tetapi orang tua juga harus ikut serta mengawasi anak mereka, setibanya dari kegiatan belajar," pungkasnya.

Untuk diketahui, narkoba yang di musnahkan pagi tadi berupa Sabu-sabu 8,1 kg, ganja 364 kg dan ekstasi 137 butir dengan total nilai Rp9 milliar.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa