post image
KOMENTAR
Ada yang hal menarik saat rapat di Komisi B DPRD Medan, Selasa (13/1/2015), ketika Ketua Komisi B Irsal Fikri menyoroti buruknya kinerja Kadis Pendidikan (Kadisdik) Kota Medan serta menyebutkan akan merekomendasikan pencopotan Marasutan sebagai Kadisdik. Tampak Sekretaris Dinas Pendidikan Ramlan Tarigan tersenyum seolah senang atas rekomendasi itu.      
 
Hal demikian menggambarkan dalam satu Dinas atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemko Medan banyak terjadi ketidakharmonisan antara atasan dan bawahan. Sehingga anggota dewan di komisi B pun sangat menyayangkan hal demikian dan terbukti persoalan yang mau dibahas tidak diketahui Sekretaris Disdik Medan. Malah Ramlan berkilah surat pengaduan para guru tidak sampai ke mejanya.
 
Pernyataan Ketua Komisi B Irsal Fikri cukup beralasaan. Karena setiap Kadisdik Medan Marasutan dipanggil ke DPRD Medan untuk RDP, Marasutan tidak pernah hadir. Termasuk masalah pengaduan guru terkait Kepala UPT Medan Amplas, Marasutan hanya mengutus Sekretaris. Padahal, agenda tersebut dianggap penting dan sudah berlarut larut.
 
"Kami akan segera merekomendasikan pencopotan Marasutan sebagai Kadis Pendidikan Medan karena terbukti melecehkan/tidak mengindahkan undangan DPRD Medan. Marasutan tidak kooperatif dan selalu menghindar saat Komisi B melakukan pemanggilan," kesal Irsal.
 
Pada kesempatan itu, Ramlan menuturkan, surat pengaduan para guru tidak ada sampai ke mejanya sehingga tidak dapat memberikan tanggapan lebih.

"Pengaduan itu belum sampai ke meja saya, jadi saya tidak tahu persis. Kalau pengaduan itu ada sama saya, mungkin persoalan ini tidak akan sampai ke dewan, saya bisa menyelesaikan," ujar Ramlan.
 
Mendengar punuturan Ramlan, anggota komisi B Mulia Asri Rambe angkat bicara dan sangat menyesalkan pernyataan Ramlan yang menjawab dengan sederhana dan terkesan sepele. Sementara itu anggota dewan lainnya, Anton Panggabean menyarankan agar diberikan kesempatan dulu kepada Sekretaris Ramlan mempelajari persoalan. Sedangkan Bahrumsyah mengakatakan, agar Walikota Medan dapat menyikapi masalah tersebut dengan serius.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa