post image
KOMENTAR
Ketua Fraksi PKB DPRD Sumatera Utara, Robi Agusman Harahap mengatakan psikologis aparatur pemerintah di lingkungan Pemprovsu bakal menjadi taruhan atas dipilihnya sekda Hasban Ritonga yang saat ini berstatus tersangka dalam kasus sengketa lahan sirkuit milik Pemprov Sumut, di Jalan Pancing, Medan.

"Kondisi ini akan mempengaruhi kinerja pemerintah pasca pelantikan nanti. Terutama psikologis para aparatur pemerintahan yang dipimpin Sekda membantu kerja Gubernur-Wakil Gubernur," katanya, Selasa (13/1/2015)

Dengan kondisi ini, Robi meminta agar Pimpinan Dewan dapat menyarankan kepada Gubernur untuk mempertanyakan putusan Tim Penilai Akhir (TPA) tentang kepala pemerintahan di sekretariat Pemprov Sumut itu. Apalagi mengingat kepemimpinan Jokowi mengkampanyekan supremasi hukum. Begitu juga Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) Yuddi Crisnandi sedang semangatnya akan melakukan reformasi birokrasi.

"Ya kita merasa ini agak rancu. Karena baru pertama kalinya, seorang berstatus terdakwa justru dipilih jadi Sekda," ujarnya.

Dirinya juga menekankan bahwa Gubernur Sumut harusnya peduli terhadap kekhawatiran sejumlah kalangan. Sebab pengangkatan seorang terdakwa sebagai Sekdaprov, akan merusak citra provinsi yang sudah lama menanti kehadiran kepala sekretariat.[rgu]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini