post image
KOMENTAR
Belasan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) Sumatera Utara, melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Diponegoro, Medan, Rabu (21/1/2015). Mereka mendesak agar Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho mengganti Sekretaris Daerah (Sekda) Hasba Ritonga yang baru dilantik 14 Januari 2015.

"Pengangkatan Hasban Ritonga sebagai Sekda Provsu merusak sendi-sendi jalanna pemerintahan karena memiliki masalah hukum dan berstatus terdakwa," kata Ketua HIMMAH, Yakin Sitorus.

Para pengunjuk rasa menyebutkan, pelantikan Hasban Ritonga sebagai Sekda merupakan tindakan yang terburu-buru, bahkan terkesan memiliki muatan politis tertentu. Padahal, kondisi ini jelas merusak prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang Profesional, transparan, akuntabel dan memiliki kredibilitas serta bebas dari KKN serta tidak bermasalah dengan hukum

"Kami meminta agar Presiden mengeluarkan Keppres pencabutan Sekda Provinsi Sumatera Utara dari Hasban Ritonga," teriak Sitorus.

Diketahui, polemik seputar pelantikan Hasban terus muncul hingga hari ini. Apalagi Mendagri Tjahjo Kumolo mengaku sudah mengusulkan agar presiden membatalkan pelantikan tersebut dan mengganti Hasban Ritonga.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa