post image
KOMENTAR
Kereta api pengangkut crude palm oil (CPO) terguling di kawasan Titi Papan, Belawan, Kamis (19/2/2015). Meski tidak ada korban jiwa, namun CPO yang diangkut tumpah dan membanjiri pinggiran rel.

Informasi dihimpun, kereta api dengan lokomotif bernomor CC 2018910 itu bergerak dari arah Medan menuju Pelabuhan Belawan. Rangkaian tangki penuh muatan CPO.

“Tiba-tiba kami mendengar suara dan getaran yang tidak biasa dari arah rel, kami lihat ke belakang rumah ternyata keretanya terguling. Lokomotifnya terlepas dari empat gerbong tangki yang ditariknya,” kata warga sekitar bernama Fatimah.

Belum diketahui penyebab pasti anjlok dan tergulingnya kereta pengangkut CPO itu. Yang pasti, satu di antara keempat gerbong itu bocor, sehingga CPO yang diangkut tumpah dan membanjiri kawasan sekitar rel.

Warga yang ingin mengambil keuntungan langsung menyerbu lokasi. Mereka sempat memungut CPO yang tumpah.“Untuk dijual, ada yang menampung,” ucap seorang warga.

Hingga kini  warga masih berkerumun di lokasi kejadian. Namun sejumlah personel kepolisian dan TNI  langsung memberi batas. Mereka menghentikan aksi warga mengambil CPO yang tertumpah. [ben]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa