post image
KOMENTAR
Sikap pemerintah yang memanggil pulang Duta Besar RI di Brazil dan memanggil Dubes Brasil di Jakarta ke Kementerian Luar Negeri untuk menyampaikan protes keras sudah benar dan patut didukung.

"Komisi I DPR mendukung sikap tegas Pemerintah," kata Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi Golkar, Tantowi Yahya, dilansir rmol.co, Sabtu, (21/2/2015).

Pemerintah Brasil memanggil pulang duta besarnya dari Indonesia setelah pemerintah mengabaikan permohonan Brasil untuk mengampuni warganya yang dieksekusi di Nusakambangan.

Tantowi pun mengingatkan, pemberian credential adalah hak negara akreditasi. Namun pembatalan penyerahan kepada Dubes Indonesia disaat yang bersangkutan sudah berada di Istana Keperesidenan bersama dengan dubes-dubes lain adalah pelecehan diplomatik.

"Oleh karenanya patut kita protes keras. Tidak ada negara yang bisa mendikte hukum negara lain dan Brasil sebagai negara berdaulat seharusnya memahami dan memaklumi itu," ungkap Tantowi.

"Tindakan emosional yang diambil Pemerintah Brasil akan memperburuk hubungan bilateral kedua negara dalam berbagai bidang," demikian Tantowi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa