post image
KOMENTAR
Aksi perampokan yang dilakukan oleh pelaku yang menyaru sebagai polisi kembali marak terjadi di kawasan Jalan Juanda, Kecamatan Polonia, Medan. Hal ini disampaikan Kapolsek Medan Baru, Kompol Rony Sidabutar saat memaparkan kejahatan yang dilakukan oleh perampok bernama Haris Syahptra (24) warga Jalan Wonokromo, P Brandan, Langkat yang tertangkap saat beraksi di kawasan tersebut.

"Jadi saat beraksi, tersangka ini menyetop warga yang melintas pada saat subuh. Mereka mengaku polisi dan meminta kartu identitas para pengemudi baik itu roda dua maupun roda empat dan surat-surat kendaraan mereka," katanya, Rabu (25/2/2015).

Rony menjelaskan, untuk meyakinkan para korbannya, pelaku menunjukkan pistol mainan yang belakangan diketahui merupakan mancis. Saat korbannya percaya, para pelaku kemudian diancam dengan menggunakan senjata tajam dan kendaraan mereka dirampok.

"Mereka selalu beraksi dengan beberapa orang temannya. Saat ini masih ada 3 orang yang menjadi DPO polisi," ungkapnya.

Dalam aksi terakhirnya, tersangka berhasil merampok satu unit mobil jenis Suzuki Escudo BK 1987 KK milik korban Juandri Manalu warga Kecamatan Amplas, Medan. Atas aksinya ini petugas menjeratnya pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa