post image
KOMENTAR
Demam batu akik membuat orang rela melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Seperti yang dilakukan Akiong alias A Min (35) warga Jalan Ar Hakim ini.

Lantaran tidak memiliki uang, ia nekad mencuri tiga batu akik jenis bacan saat pameran batu akik (gamstone) di Plaza Medan Fair.

Akibat perbuatannya, ia harus berurusan dengan polisi setelah tertangkap basah mencuri batu akik  tersebut, Senin (9/3).

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat pelaku datang ke Atrium Plaza Medan Fair untuk melihat pameran batu akik. Disitu, ia berpura- pura menawar batu yang jenis bacan yang telah dipegangnya.

Mengira pemilik stand lengah, pelaku dengan cepat memasukkan batu akik tersebut ke dalam tasnya.

Pemilik stand yang mengetahui aksi tersebut langsung berteriak maling. Petugas security yang mendengar teriakan korban lalu datang dan mengamankan pelaku.

Saat diamankan pelaku sempat berkilah, namun saat diperiksa petugas menemukan batu akik curian berada di dalam tasnya. Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti diboyong ke Poslek Medan Baru guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Medan Batu, Kompol Rony Nicolas Sidabutar saat dikonfirmasi membenarkan telah diamankannya pelaku pencurian batu akik tersebut. "Sudah diamankan dan masih kita lakukan pemeriksaan," pungkasnya. [ben]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa