post image
KOMENTAR

Meski 2 pesawatnya jatuh, namun Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purjianto menyatakan tim aerobatik Jupiter tetap akan tampil di Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) Exhibition.  Namun, tim kebanggaan TNI AU ini ternyata sudah kembali ke Lanud Soewondo , Medan.

Pantauan di lapangan, 6 unit pesawat KT-1B Wong Bee mendarat di runway Lanud Soewondo, Senin (16/3/2015) siang.  Pesawat Jupiter nomor 1, 2, 3, 4, 7 dan 8 itu kemudian beriringan menuju hangar Lanud TNI AU.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Lanud Soewondo  mengenai kembalinya tim Jupiter. Namun, keenam pesawat itu terlihat terbang di langit Kota Medan sebelum mendarat di Lanud Soewondo.

Seperti diberitakan, Minggu (15/3/2015), 2 unit pesawat tim Jupiter mengalami kecelakaan saat latihan sebelum tampil dalam LIMA 2015.

 Pesawat nomor 5 dan 6 itu bersenggolan di udara sebelum terbakar jatuh. Dua pilot dan 2 copilot hanya luka ringan karena sempat menggunakan kursi lontar. Menyusul kecelakaan itu, tampil tidaknya tim Jupiter pada gelaran LIMA 2015 sempat menjadi tanda tanya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa