post image
KOMENTAR
Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk mengatakan, pihaknya saat ini menempatkan kebijakan untuk menempatkan para pedagang dari Pasar Nauli yang terbakar ke lokasi pasar sementara. Ratusan pedagang, yang sebelumnya menempati gedung utama, terpaksa berdesakan di Gedung Pasar Buah yang terletak disamping gedung pasar yang terbakar.

Selain merelokasi para pedagang untuk sementara, Pemko Sibolga juga menurutnya sudah memberikan bantuan dana.

"Dana yang kita berikan diharapkan bisa membantu para pedagang agar dapat berjualan kembali," katanya, Selasa (18/3/2015)

Selanjutnya, ujar Syarfi, Pemko Sibolga akan mengucurkan dana bergulir dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM). Besar dana bergulir yang akan dikucurkan bervariasi sesuai dengan jenis dagangan.

"Kami berharap, pembangunan Pasar Nauli sedapatnya akan dimasukkan dalam P-APBD Kota Sibolga 2015 mendatang," harap Syarfi.

Diketahui, sedikitnya 253 kios hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jum'at (6/3/2015) lalu. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa