post image
KOMENTAR
Kawanan pencuri menyatroni rumah toko (ruko) yang dijadikan tempat Play Group TK Generasi Mas Bangsa (GMB) di Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Minggu (5/4/2015) sore.

Akibatnya, uang yang berada didalam brankas, perhiasan, surat- surat dan barang berharga lainnya yang ditaksir mencapai Rp150 juta raib dibawa kawanan pencuri.

Informasi yang dihimpun, aksi ini pertama kali diketahui oleh pemilik Play Group yang diketahui bernama Saldi Gultom (42) dan kelaurganya yang baru pulang dari gereja.

Disitu mereka langsung naik ke lantai II ruko tersebut. Saat berada di lantai II, ia melihat seisi rumah telah berantakan. Selanjutnya, korban lalu memeriksa kamar dan menemukan brankas, perhiasan dan barang berharga lainnya telah dibawa kawanan pencuri.

"Ketahuannya saat pulang dari gereja sore tadi. Saya lihat seisi rumah telah berantakan dan barang berharga lainya sudah dibawa kabur pencuri," jelasnya.

Sebelum melakukan aksinya, katanya, diduga kawanan pencuri terlebih dahulu mematikan aliran listrik rumahnya."Mereka masuk dari pintu depan rumah. Sebelum melakukan aksinya, saya duga pelaku terlebih dahulu mamatikan aliran listik rumah toko (ruko). Lihat saja CCTV nya tidak berfungsi," jelasnya.

Unit Jahtanras Satreskrim Polresta Medan dan tim Inafis Polresta Medan yang mendapat informasi langsung turun kelokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Selain melakukan identifikasi, mereka juga memeriksa beberap orang penjaga play group tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Bram saat dikonfirmasi mengaku tengah menyelidiki kasus ini. "Masih kita lakukan penyelidikan dan kita telah memeriksa beberapa orang saksi," pungkasnya. [ben]




LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa