post image
KOMENTAR
Satu unit truk kontainer yang mengangkut 300 ton tembakau  B 9858 UU  dihantam lokomotif kereta api BB 3037803 di Jalan Tambun Timur, Kota Pematang Siantar, Selasa (28/4/2015).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun truk kontainer mengalami  penyok dibagian belakang dan lokomotif keluar dari jalur rel. Dalam insiden itu,  arus lalu lintas menjadi macet total, akibat keduanya melintang di badan Jalan.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini berawal saat truk kontainer yang dikemudikan Bethran Gultom (41) warga Kecamatan Medan  Helvetia melaju dari Belawan menuju gudang NV STTC yang berada di Kecamatan Siantar Martoba.

Namun, saat badan truk kontainer berada di tengah rel,lokomotif KA itu melintas dan langsung menghantam badan truk hingga ringsek.

Sang supir mengaku tidak mengetahui adanya kereta api yang melintas."Tidak tahu saya, karena tidak ada palang pintu dan klakson dari kereta api itu," jelasnya.

Personil Satlantas Polres Pematang Siantar yang mendapat informasi itu lalu turun kelokasi kejadian dan mengevakuasi Kereta Api dan truk kontainer tersebut.

Kasatlantas Polres Pematang Siantar, AKP Gandi Darma Yudanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. "Benar dan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Pihak kereta api juga telah mengevakuasi truk dan lokomotif KA itu," pungkasnya.[ben]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa