post image
KOMENTAR
Tabrakan antara bus dan truk terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Sukamandi Hilir, Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (15/5/2015). Akibat kejadian itu, 11 orang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi dihimpun, tabrakan antara bus Akper Husada BK 7551 DN dengan truk BK 8633 TF ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Truk yang mengangkut barang bekas melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Medan. Sementara dari arah berlawanan, bus mengangkut rombongan yang akan menghadiri pesta di Pematang Siantar.

"Kami semua bertetangga mau menghadiri pesta pernikahan di Siantar," ujar salah seorang penumpang bus Umi Sihombing.

Saat kejadian, truk banting setir ke kanan sehingga menghantam dinding bus. Akibatnya, truk terjun sekitar 5 meter ke samping jalan. Sedangkan bus menghantam dua rumah warga sebelum akhirnya badan bus terguling.

11 penumpang yang terluka yaitu Toran Simanjuntak, J Manihuruk, Umi Sihombing, Dewi Siregar, S Nainggolan, Paulina Sinurat, Hotma Naibaho, Veronika Purba, Rostauli Raja Guk-guk, Delima Marbun dan Polince Hutabarat. Seluruhnya merupakan warga Bandar Setia, Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Belum diketahui penyebab kecelakaan. Para korban mengalami luka robek akibat pecahan kaca, ada pula yang patah tulang. Seluruhnya dirawat di RS Sari Mutiara Lubuk Pakam.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kami masih menyelidiki kasus kecelakaan ini dan masih mengumpulkan keterangan, serta mengevakuasi kedua kendaraan," kata Kanit Laka Satlantas Polres Deli Serdang Iptu J Karo-karo. [ben]


LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa