post image
KOMENTAR
Tim mobil listrik Universitas Sumatera Utara ASATAMA terus mempersiapkan diri untuk menghadapi perlombaan mobil listrik tingkat nasional di kota Malang, bulan Oktober tahun ini.

Tim yang anggotanya terdiri dari mahasiswa teknik elektro ini terus melakukan inovasi desain dan meng-up grade mesin "Evet" sehingga pada ajang yang akan mereka ikuti nantinya mereka bisa kembali meraih juara bahkan bertengger di posisi 3 besar.

"Evet" adalah mobil bertenaga listrik bertipe proto yang hanya bisa menampung satu orang saja dan sebagai pengemudi. Mobil "Evet" hanya dikerjakan dalam setahun setelah pembentukan Tim ASATAMA yang diresmikan 14 November 2013 dibawah bimbingan  dosen Ir. Rizwan Dinzi, M.T.

Tim yang digagas Rio Richard Simanjuntak itu merancang "Evet" dengan desain unik. Dengan rupa seperti kecebong "Evet" dibawa ajang International Energy Marathon Challenge ( IEMC ) di Surabaya yang dilaksanakan oleh Dikti pada bulan Oktober 2014 lalu.

Tak tanggung-tanggung, Tim ASATAMA berhasil menduduki peringkat ke 5 dari 68 peserta lain pada debutnya itu.

Pada ajang tersebut "Evet" berhasil menempuh jarak 154,05 KM/KW, 8 kali putaran dan mencatatkan 25 menit dalam hal waktu. Menduduki posisi ke 5 menjadi piala kebanggaan bagi Tim ASATAMA terutama bagi Universitas Sumatera Utara. [hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam