post image
KOMENTAR
Ratusan pengungsi Rohingya dan Aliansi Masyarakat Anti Genocide Muslim Rohingya menggelar aksi unjuk rasa pada perayaan Tri Suci Waisak di Tiara Convention Center, Jalan Imam Bonjol, Selasa (2/6/2015).

Dalam aksinya, massa meminta para biksu dan umat Budha di Kota Medan mengutuk kekerasan, pembunuhan serta pengusiran yang dilakukan biksu dan umat Budha Myanmar terhadap Muslim Rohingya.

“Kami meminta biksu dan umat Budha di Kota Medan mengutuk genosida yang dilakukan umat Budha di Myanmar terhadap Muslim Rohingya,” ujar Koordinator aksi M Nuh.

Ia mengaku, apa yang dilakukan umat Budha di Myanmar telah melanggar ajaran agama manapun. “Kami meminta agar umat Budha di Medan mengecam keras kekejaman yang dialami Muslim Rohingya,” teriaknya.

Massa yang melakukan aksi unjukrasa diterima perwakilan umat Budha, Li Yin. Massa juga menyerhakan pernyataan sikap mereka kepada Li Yin.

Li Yin mengatakan, tuntutan tersebut akan disampaikan kepada para biksu di Medan. Hasilnya akan disampaikan dalam pertemuan tokoh antar umat beragama. [ben]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa