post image
KOMENTAR
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karo berjanji untuk memperketat penjagaan pada jalan-jalan yang menjadi akses masuk utama desa-desa yang masuk zona steril di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Hal ini dilakukan untuk mencegah kebiasaan dari beberapa pengungsi yang kembali ke ladang-ladang mereka dengan alasan untuk memanen tanaman.

"Kita akan memperketat penjagaan pada pintu-pintu masuk, kerjasama dengan TNI/Polisi dan juga para relawan untuk penjagaan," kata Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Sabtu (6/6/2015).

Terkelin menjelaskan pada pintu-pintu perbatasan zona steril tersebut akan dipasangi portal dan posko jaga yang dibangun dengan bergotong-royong bersama masyarakat. Menurutnya petugas jaga tidak akan mengizinkan warga untuk masuk dengan alasan apapun mengingat bahaya yang mengancam nyawa mereka.

"Kemarin itu sebagian masih ada yang berasalan siang hari berladang dan sore kembali ke pengungsian, kita akan memperketat agar hal ini tidak terjadi lagi," ungkapnya.

Diketahui BNPB merekomendasikan pengosongan desa yang terletak pada radius 7 kilometer dari Gunung Sinabung. Rekomendasi ini dikeluarkan pasca kenaikan status Sinabung dari status Siaga menjadi status Awas.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa