post image
KOMENTAR
BUMD Pakpak Bharat, PD Pakpak Agro Lestari (PAL) mulai serius menggarap pengembangan tanaman gambir. Hal ini ditandai dengan kesepakatan kerjasama dengan CV Trinandatama Wirawan Prawira di Kemang, Jakarta, Senin (8/6/2015).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang disaksikan langsung oleh Bupati Remigo Yolanda Berutu, dilakukan oleh Direktur PD PAL, Iwan Taruna, ST, MSi dengan Direktur Keuangan TWP, Taufik Darmawan. Hadir dalam kesempatan tersebut dari pihak Pemkab Pakpak Bharat, Asisten Administrasi Pembangunan Ir. Sustra Ginting, MSi, Ka. Bagian Humas, Kastro Manik, S.Sos, Ka. Bagian Pembangunan, Haryanto Tinambunan, MSi. Dari pihak TWP tampak staf ahli yang berasal dari Jepang, Mr. Osumi Shuji.

Bupati menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada PD PAL karena disadari bahwa PD PAL baru saja terbentuk tetapi sudah melakukan terobosan yang signifikan dalam hal kinerjanya sebagaimana yang tampak dalam penandatanganan MoU ini.

"Ini merupakan langkah besar dalam capaian mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ini juga titik awal pengembangan potensi pertanian gambir ke arah yang lebih baik.Saya berharap tindak lanjut dari MoU ini disegerakan seperti penanaman dan pengolahan produksi. Selamat bekerja untuk semuanya," sebut Bupati.

Iwan Taruna selaku Direktur PD PAL dalam sambutannya mengutarakan bahwa tujuan kerjasama ini adalah peningkatan berbagai sektor dalam produksi gambir, mulai dari penanaman, pengolahan, sampai pasca produksi.

"Hal ini juga tak lepas dari support Pak Bupati secara nyata demi kelangsungan pertanian gambir di Pakpak Bharat. Kepada mitra kami dari Trinandatama Wirawan Prawira agar pasca penandatanganan ini dapat menjadikan pengembangan gambir di Kabupaten Pakpak Bharat semakin lebih baik," pungkas Iwan Taruna.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa