post image
KOMENTAR
Bayi perempuan  pasangan suami istri Abdul Rahman (29) dan Risna Yanti (26) Warga Rengas Pulau Marelan tertukar  di Rumah Sakit Sufina Aziz, Jalan Karya Dalam, Kelurahan Helvetia Timur,  Kecamatan Medan Helvetia.

Bayi perempuan tersebut tertukar dengan bayi perempuan pasangan suami istri Zakaria (29) dan Ainun (31) warga Hamparan Perak.

Informasi dihimpun, Senin (15/6/2015) menyebutkan, tertukarnya bayi perempuan ini diketahui saat istri dari Zakaria ingin  menyusui anaknya pada Sabtu (13/6/2015) dikamar Roqib tempatnya dirawat.

Disitu, ia melihat gelang bayi perempuan itu bernama ibu dari Risna Yanti. Melihat bayinya tertukar, Ainun pun langsung menghubungi suster.

"Ketahuannya pas ibu Ainun hendak menyusui bayinya dan dilihat digelang kok nama istriku. Saya dikamar Wahab," ujar Abdul Rahman yang merupakan suami dari Risna Yanti.

Abdul mengatakan, bayi perempuannya itu lahir pada Kamis (11/6/2015) sekitar pukul 23.47 malam dengan berat  2,8 kg.
Saat bayinya lahir, Abdul Rahman sempat mempoto dan mengumandangkan adzan ditelinga bayinya.

"Kalau bayi perempuan  dari ibu Ainun itu kabarnya lahari hari Jumat (12/6/2015) sore dengan berat 3,7 kg," jelasnya.

Ia mengaku, tertukarnya bayi perempuannya tersebut merupakan kesalahan dari pihak perawat Rumah Sakit tersebut.

"Ini kesalahan mereka dan seharusnya tanggap dan melakukan mediasi kepada kedua belah pihak yang dinilai merasa dirugikan. Saya juga komplain sama mereka. Untuk saya belum pulang dari Rumah Sakit ini," akunya.

Pengacara Rumah Sakit Sufina Azis Edy Sipayung mengatakan, pihak managemen Rumah Sakit bertanggungjawab dan menyelesaikan kasus tertukarnya bayi perempuan itu.

"Kita akan melakukan mediasi dengan kedua belah pihak. Kita juga akan menanyakan kepada perawat yang bersangkut. Kita belum tahu ini kesalahan dari siapa. Intinya kita akan bertanggungjawab," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa