post image
KOMENTAR
Sebanyak 3.946 personel diturunkan untuk mengamankan hari raya idul fitri 1436 tahun ini.

Dimana, 3946 personil yang diturunkan terdiri  576 personel dari Polda Sumut dan  3.370 personel di jajaran Polres dan Polsek jajaran Polda Sumut.

"Polda Sumut melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi operasi Ketupat Toba 2015, yang dilaksanakan selama 16 hari yaitu 7 hari sebelum dan 7 hari sesudah Hari Raya yaitu mulai tanggal 10-25 Juli 2015. Kita sudah persiapkan personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," kata Kapolda Sumut Irjen Eko Hadi Sutedjo, Jumat (26/6/2015).

Dalam menjalankan operasi ini,  pihaknya akan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan penegakan hukum.

"Konsep umum Operasi Kepolisian Terpusat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1436 H adalah bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas yang dilaksanakan dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman," jelasnya.

‪Dirinya berharap, Operasi Ketupat tahun 2015  ini berjalan tertib dan kita juga menggandeng instansi terkait.

"Saat ini titik-titik rawan belum ada, namun lokasi yang akan diintensifkan adalah masjid, mushola, jalan yang dipergunakan untuk takbiran, pemukimam warga, tempat wisata.‬ Sedangkan objek vital adalah bandara, stasiun kereta api, bank dan rumah ibadah," pungkasnya.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan