post image
KOMENTAR
Komandan Kodim 0201/BS, Letkol Inf Maulana Ridwan mengatakan seluruh material reruntuhan bangunan dilokasi jatuhnya pesawat Hercules C-130 akan dibawa ke Lanud Soewondo. Hal ini diampaikannya menyikapi masih berlanjutnya upaya pencarian amunisi dan senjata milik TNI yang masih tertimbun pada reruntuhan bangunan tersebut.

Upaya pencarian lanjutan akan dilakukan para reruntuhan yang akan dibawa ke Lanud Soewondo tersebut.

"Sisa bongkahan yang ada akan dialihkan ke Lanud untuk menghindari amunisi atau hal lain yang tidak sepantasnya ada dilokasi," katanya, Jumat (3/7/2015)

Maulana menjelaskan, hingga saat ini jumlah amunisi yang berhasil ditemukan belum seratus persen. Selain amunisi 2 pucuk senjata jenis pistol juga masih belum ditemukan hingga saat ini.

"Saya cek dilapangan memang amunisi belum dapat jumlah maksimal sesuai data awal. Namun dengan peralatan yang ada kita berupaya untuk segera menyelesaikannya," ungkapnya.

Pantauan dilokasi, reruntuhan bangunan tersebut diangkut menggunakan truk dan dibawa menuju Lanud Soewondo. Di Lanud Soewondo, upaya pencarian akan kembali dilakukan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa