post image
KOMENTAR
Komisi I DPR  akan rapat kerja bersama Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Pol Budi Gunawan, hari ini (Kamis, 26/1).

Wakil Ketua Komisi I ,Asri Tanjung menjelaskan, ini rapat rutin dengan para mitra kerja. Raker dijadwalkan mulai pukul 12 siang ini dengan fokus evaluasi penggunaan anggaran 2016 dan programnya.

"Setelah itu dilanjutkan rencana kerja 2017," katanya saat ditemui di gedung Nusantara II Senayan, Jakarta.

Tak tertutup kemungkinan juga, lanjut Asri, dalam raker nanti ditanyakan seputar isu aktual di antaranya perkembangan hubungan bilateral RI-Australia pasca penghentian sementara kerja sama kedua negara di bidang pertahanan.

"Yang menonjol lagi adalah kejadian di Sudan. Mungkin nanti akan ada yang bertanya karena itu berkaitan dengan tugasnya TNI, Menhan, Menlu dan BIN," ujarnya.

Diberitakan bahwa otoritas bandara Al Fashir, Sudan menangkap pasukan keamanan Indonesia yang tergabung dalam misi perdamaian gabungan Uni Afrika di bawah Perserikatan Bangsa Bangsa atas dugaan penyelundupan ratusan senjata amunisi ke luar negara itu. Modusnya senpi-senpi tersebut disamarkan dengan mineral berharga.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa