post image
KOMENTAR
Polri bakal mengadakan operasi terpusat dengan sandi "Ketupat" di seluruh jajaran Polda se-Indonesia terhitung mulai esok, Jumat, (10/7/2015) hingga 25 Juli mendatang.

Sebelum memulai kegiatan tersebut, Polri menggelar apel pasukan yang dipimpin Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Lapangan Dilantas Polda Metro Jaya, pagi tadi (Kamis, 9/7) tepat pukul 08.00 WIB.

Operasi Ketupat merupakan operasi kemanusiaan guna mengamankan kegiatan arus mudik lebaran dan balik. Pada operasi itu, Polri mengedepankan pola-pola preemtif dan preventif serta humanisme.

Polri melalui jajaran Polda setempat, telah mengantisipasi berbagai kerawanan yang terjadi selama mudik, saat lebaran hingga usai Idul Fitri. Misalnya, kecelakaan, kemacetan, pencurian, dan lainnya.

Sementara, Dirlantas Polda Metro, Kombes Risyapudin mengatakan, pihaknya menyiapkan 3.200 personel untuk menyukseskan Operasi Ketupat Jaya 2015 ini.

"Akan digelar juga dengan jumlah Pospam kurang lebih akan sebanyak 200, sedangkan pos pelayanan akan digelar kurang lebih sekitar 40 pos pelayanan," jelasnya seperti diberitakan RMOLJakarta.Com.

Nantinya, kekuatan lalu lintas ini akan bergabung dengan anggota Sabhara, Brimob, Polsek, dan instansi terkait, seperti Dishub, Dinas Kesehatan, dan lainnya.[rgu/rmol]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan