post image
KOMENTAR
Prajurit Yonkav-6 Serbu menggagalkan pengiriman 765 bal ganja dari Aceh ke Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/7/2015).

Ganja yang diperkirakan seberat 1 ton itu diamankan di dalam truk Mitsubishi Colt Diesel BK 9353 TA milik pengangkutan Praka, di gudang ekspedisi di Jalan Swadaya, Kelurahan Lalang, Kecamatan Sunggal.

Informasi dihimpun, terbongkarnya pengiriman ganja itu setelah prajurit Yonkav-6 Serbu Kopka Ihsanuddin (48) mendapat informasi adanya kotak mencurigakan di dalam truk yang datang dari Aceh.

Mendapat informasi itu, Kopka Ihsanuddin mendatangi gudang pengangkutan itu. Dari lokasi, dia mendapati bungkusan yang mencurigakan dan disinyalir sudah sempat keluar.

"Kemungkinan bajing loncat mencoba mengambilnya, namun gagal. Kotak yang bertuliskan "Batu Akik" kemudian dibuka. Dibagian atas ditemukan bongkahan semen keras dan keramik. Dibagian dalam ditemukan 765 bal ganja," kata Komandan Yonkav-6 Serbu Mayor Kav Eryzal Satria.

Berdasarkan pemeriksaan, sopir dan kernet tidak tahu barang yang mereka bawa dari Aceh tersebut.

"Truk itu dari Aceh hendak ke Solo. Di Medan, kotak- kotak itu kemudian akan dipindahkan ke truk lainnya untuk dibawa ke Solo. Pemilik kotak berisi berbal- bal ganja itu kepunyaan Kuncoro," jelasnya.

Sopir, kernet, truk berisikan muatan ganja dibawa ke Detasemen Intelijen (Denintel) Kodam I Bukit Barisan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita akan menyerahkan barang bukti ini ke kantor polisi. Kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memburu siapa penerima 765 bal ganja tersebut," ungkapnya.

Sementara, Kopka Ihsanuddin dipastikan mendapatkan apresiasi. "Ini merupakan salah satu tindakan yang membanggakan satuan dan nanti akan kami akan usulkan. Kalau temuan besar ini, bisa KPLB (kenaikan pangkat luar biasa) juga," pungkasnya. [ben]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa