post image
KOMENTAR
Belum genap sebulan Sutiyoso menjabat sebagai kepala Badan Intelijen Nasional (BIN), konflik antar agama kembali terjadi.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tantowi Yahya menilai konflik di Tolikara, Papua, Jumat (17/7/2015) yang berujung pembakaran rumah ibadah harus menjadi pelajaran penting bagi Sutiyoso. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan konflik tersebut terjadi di daerah lain.

"Ini tugas besar dari Kepala BIN (Sutiyoso), tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi di daerah lain. Itu harus diwaspadai," ungkap Tantowi saat ditemui dalam acara halal bi halal di kediaman Aburizal Bakrie, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2015).

Politisi Golkar ini menambahkan, Sutiyoso harus bisa mengidentivikasi permasalahan yang terjadi. Apalagi pemberitaan yang kini berkembang hanya bersifat informasi dipermukaan saja.

"Penyebab sesungguhnya hanya sepotong, terkesan itu konflik agama. Kita melihat dulu, jangan sampai pihak tertentu mamanasi suasana untuk poitisir, sehingga mencabik kebhinekaan Indonesia. Saya harap Itu kejadian terakhir," tegas Tantowi.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa