post image
KOMENTAR
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta pemuka masyarakat dan ormas akan menggelar pertemuan untuk menangkal efek insiden Tolikara merembes hingga ke Sumatera Utara. Pertemuan tersebut akan digelar di Medan Club, Jalan Kartini, Medan siang ini, Rabu (22/7/2015).

Wakil Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi mengatakan, pertemuan ini sangat penting mengingat insiden yang terjadi di Tolikara, Papua mulai memicu berbagai polemik ditengah masyarakat. Oleh karena itu, seluruh pihak harus duduk bersama untuk mencegah efek negatif dari insiden ini meluas hingga ke daerah lain termasuk Sumatera Utara.

"Seluruh pimpinan akan hadir dalam pertemuan siang ini, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Walikota Bupati/Walikota, FKUB dan tokoh-tokoh masyarakat serta ormas. Kita harus berkomitmen agar Sumut tetap aman," ujarnya, Rabu (22/7/2015).

T Erry mengatakan, saat ini kasus Tolikara sudah ditangani oleh pihak berwenang. Untuk itu, tugas mereka adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi terhadap isu balasan yang kemungkinan dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggujawab untuk mengganggu stabilitas keamanan di Sumut.

"Kami menghimbau masyarakat tidak terprovokasi," demikian Erry.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan