post image
KOMENTAR
Puluhan kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merusak kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tasikmalaya.

Pengrusakan Kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya yang berada di jalan Raya Cintaraja Singaparna dilatarbelakangi kekecewaan keputusan dewan pimpinan pusat (DPP) PKB terkait calon wakil kepala daerah yang akan diusung partai tersebut dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Desember mendatang.

Sebelumnya massa yang mengatasnamakan pengurus ranting dan kecamatan ini mendatangi kantor DPC pada Minggu (26/7) siang. Sambil berteriak mencaci maki pengurus DPP, massa langsung masuk ke kantor dan mengobrak-abrik isinya.

Tak hanya disitu, semua berkas di dalam kantor dilempar keluar lalu dibakar. Massa dengan beringas kemudian memecahkan kaca jendela kantor DPC.

Mereka merusak kursi dan sejumlah aset kantor. Suasana kian memanas ketika massa berteriak mengancam akan membakar kantor jika tidak segera ada jawaban dari DPP PKB. Tapi pembakaran kantor urung dilakukan.

Menurut salah seorang Kader PKB Kabupaten Tasikmalaya, Oos Basor, pengurus ranting, pengurus anak cabang dan pengurus DPC PKB sebelumnya sudah bulat mengusulkan satu nama untuk dicalonkan sebagai wakil kepala daerah kepada DPP PKB yaitu ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sandjaya.

Namun dalam keputusan DPP PKB, bukan nama Haris yang diusung melainkan pengurus partai lain, Oleh Soleh.

"Sebelumnya sudah ada kesepakatan dan semua mekanisme sudah ditempuh jika Haris Sandjaya sebagai calon Wakil Kepala Daerah dari PKB dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Desember mendatang," kata Oos.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa