post image
KOMENTAR
Satu unit mobil truck fuso  BL 8408 LD   menabrak ruko yang dijadikan showroom mobil di Jalan Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (7/8).

Diduga, rem  truk fuso yang menabrak showroom mobil itu dalam keadaan blong.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas ini, namun showrom mobil rusak parah,  dua  unit mobil Honda Jazz dan Honda City serta 1 unit sepeda motor Suzuki Smash BK 5585 IR yang sedang terparkir rusak parah.

Awalnya, truck pengangkut pakan ayam yang dikendarai sang sopir bernama Anwar (27) dan kernet Andi (22)  warga Langsa, Aceh Timur  datang dari  Tanjung Morawa hendak menuju Aceh.

Saat berada di Jalan Ringroad, truck pasir yang berada di depannya mengerem tiba- tiba. Sang sopir pun berusaha mengerem, namun rem truk tersebut tidak berfungsi.

Sang sopir lalu banting stir kesebelah kiri dan menabrak ruko  yang dijadikan showrom mobil serta dua unit mobil Honda Jazz dan Honda City serta satu unit sepeda motor yang sedang terparkir.

"Mau ke Aceh bang ngantar pakan ternak. Truk pasir yang berada di depan kami tiba- tiba ngerem mendadak. Saat mau ngerem, rupanya rem saya blong. Disitu saya banting stir dan menabrak showroom mobil," kata sopir truk fuso, Anwar.

Unit Lantas Polsek  Sunggal yang mendapat informasi turun kelokasi kejadian dan mengamankan sopir dan kernet serta truk fuso tersebut.

Kanit Lantas Polsek Sunggal, Ipda Tuchfat Lubis ketika dikonfirmasi mengatakan, masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir dan kernet truk fuso itu untuk dimintai keterangan.

"Keterangan sementara, truck itu mengalami rem blong. Muatannya sendiri tak ada masalah. Tonasenya tidak melewati batas ketentuan. Kasus ini masih kita lidik," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa