post image
KOMENTAR
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan sebanyak dua ribu buruh se-Jabodetabek akan melakukan aksi di tiga lokasi di Jakarta pada Senin (10/8).

Tiga lokasi itu adalah kantor KPK pukul 10-13 wib, dan pada pukul 13-17 wib, massa buruh akan dibagi dua ke dua lokasi, yaitu kantor Kemenaker dan kantor Kemenkes.

Ke KPK, kata Said, mereka akan menyuarakan beberapa tuntutan. Pertama, tolak intervensi kepada Pansel Capim KPK dan pilih capim KPK yang berani. Kedua, bongkar dugaan suap dan korupsi oleh manajemen PT Indofood CBP kepada pejabat Polres Purwakarta.

Di Kemenaker, massa buruh menuntut untuk pidanakan dan penjarakan pimpinan perusahaan PT Mandom Cibitung yang mengakibatkan 25 buruh meninggal dunia dan 32 orang lainnya masih kritis.

Sementara di Kemenkes, tambah Said, pihaknya menyauarakan tuntutan bubarkan BPJS Kesehatan yang gagal melayani Jamkes untuk rakyat kerana sistem  INA-CBG's yang amburadul, dan tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang amburadul tersebut.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa