post image
KOMENTAR
Tindak kejahatan yang sering terjadi di jalanan Kota Medan membuat warga resah setiapkali beraktivitas.

Tindak kejahatan dengan kekerasan yang belakangan menjadi sorotan publik, yakni wartawati koran terbitan Medan yang dirampok di Jalan Sudirman.

Menyikapi itu, Bakal Calon Walikota Medan, Drs Ramadhan Pohan MIS turut prihatin. Dia menilai harusnya kriminalitas seperti ini bisa diantisipasi cepat dengan mengambil langkah serius.

Terutama langkah-langkah memonitor aksi kejahatan dengan memasang CCTV di setiap jalan Kota Medan.

"CCTV itu penting untuk memantau tindak kejahatan dan mengungkap pelakunya dengan cepat," ujar pria akrab disapa Rampoh itu, Kamis (13/8).

Ide untuk pemasangan CCTV itu sudah ada jauh sebelum dirinya maju sebagai salah satu bakal calon Walikota Medan.

"Jadi ide itu bukan spontan karena saya maju jadi bakal calon kepala daerah. Tapi ini ide yang harus dipikirkan bersama," kata alumni SMAN 3 Medan itu.

Dan saat dirinya mendapat mandat memimpin Kota Medan nanti, dirinya pasti mengambil langkah serius mengurangi kriminalitas.

"Kriminalitas itu bukan cuma tanggungjawab polisi. Tapi pemerintah harus bisa mengambil peran dan berkontribusi untuk rakyatnya," tandas Politisi Demokrat itu.

Menurutnya, CCTV yang terpasang di jalan akan terus terpantau secara online di Mapolsek terdekat. Di samping itu, Rampoh juga berencana memperdayakan Satpol-PP untuk melakukan patroli malam hari.

"Selain menegakan Perda, Satpol PP juga akan turut serta dalam menjaga keselamatan warga Medan. Patroli bisa dibagi ke zona di setiap kelurahan. Nantinya tim patroli dari Satpol PP ini akan koordinasi dengan polsek terdekat jika terjadi kejahatan," jelasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa