post image
KOMENTAR
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 22,5, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, tepatnya didepan Yayasan Pendidikan  Karya Jaya, Senin (17/8).

Akibatnya, tiga orang penumpang, Enilawati Boru Berutu (20), Nurbaidah Banurea (45) dan Jali Bancin (56) warga Sei Mencirim yang merupakan penumpang Daihatsu Espass  tewas dilokasi kejadian dan dievakuasi ke RSU Deli Serdang.

Untuk korban luka- luka dibawa ke Rumah Sakit Grand Medistra Lubuk Pakam.

Informasi dihimpun, kejadian ini berawal saat mobil Daihatsu Zebra Espass  BM 1027 TF yang dikendarai Syafrizal Bancin dengan 9 penumpang melintas dari Medan menuju Tebing Tinggi.

Di lokasi kejadian, tiba- tiba mobil tersebut mengalami patah As dan menabrak mobil Toyota Innova BK 1258 WF yang dikendarai Partogi Ambarita  dan mobil Daihatsu Xenia BK 1814 JC yang dikendarai Abdi Dermawan dengan 4 penumpang dari Tebing Tinggi menuju Medan.

"Patah As mobilnya bang, lalu sopirnya banting stir dan menabrak mobil dari arah berlawanan. Ada korban tewas dan korban luka," kata Umar (30) warga sekitar.

Petugas dari Satlantas Polres Deli Serdang yang mendapat informasi itu turun kelokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Selanjutnya, korban luka dan meninggal dibawa ke Rumah Sakit. Sementara mobil yang mengalami kecelakaan dibawa ke Satlantas Polres Deli Serdang.

Kasat Lantas Polres Deli Serdang, AKP Panji Candra ketika dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut.

"Benar ada 3 korban meninggal dan 10 mengalami luka- luka. Semuanya dibawa ke Rumah Sakit. Mobil yang tabrakan dibawa ke Satlantas Polres Deli Serdang. Para korban rencananya akan berwisata ke Danau Toba," jelasnya.

Dari keterangan sementara, kejadian ini diakibatkan karena mobil Daihatsu Espass yang kehilangan kendali dan menabrak dua unit mobil yang datang dari arah berlawanan.

"Kasus ini masih kita lidik," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa