post image
KOMENTAR
Aksi penjambretan terhadap warga negara asing kembali terjadi di Medan, Senin (17/8).

Kali ini, sepasang kekasih warga negara asing asal Prancis bernama Clement Lamy (23) dan Hanny (23) yang menjadi korbannya. Keduanya menjadi korban penjambretan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Medan Timur, tak jauh dari Markas Polisi Polresta Medan.

Akibatnya, tas berisi 2 pasport,  uang  Rp2 juta, kartu kredit, 1 kartu perjalanan, 1 unit Iphone, 2 kacamata dan 1 sertifikat dibawa kabur kawanan penjambret. Informasi dihimpun, kejadian ini berawal saat pasangan kekasih WNA itu hendak melihat acara HUT RI ke -70 di Lapangan Merdeka Medan.

Saat hendak menunggu taksi,  kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor memepet dan mengambil tas yang di pegang Clement Lamy. Spontan Clement berteriak dan mengejar pelaku. Namun pengejaran korban sia- sia karena pelaku yang mengendarai sepeda motor melajukan kendaraannya dengan kencang.

Penarik betor Rinto (34) yang mengetahui aksi itu membawa korban ke Polresta Medan untuk membuat laporan.

"Kebetulan aku melihat dua bule itu tasnya dirampas di depan aku bang. Tadi kami kejar, namun tidak dapat," katanya.

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan Kasat Reskrim Kompol Aldi Subartono ketika dikonfirmasi  enggan memberikan komentar mengenai aksi jambret terhadap dua turis asing warga Negara Francis itu.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa