post image
KOMENTAR
Masyarakat bersama OKP IPK di Jalan Perak, Kelurahan Desa Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, menggelar lomba pacuan kambing memeriahkan HUT RI ke-70, Senin (17/8).

Lima ekor kambing  jantan ditunggangi oleh anak-anak dan berpacu menuju garis finis yang berjarak sekira 20 meter.

Perlombaan ini menjadi daya tarik warga, karena para penunggang memancing kambing yang tidak pernah dilatih untuk dengan daun pisang, agar dapat berlari menuju garis finisih.

Meski berisiko, namun anak-anak dapat menghapus rasa ketakutan mereka dan terus berupaya untuk menakhlukkan dan mengendalikan jalur larinya domba. "Hayo...hayo... Cepat..," teriak para penonton yang berada di luar arena pacu.

Salah seorang anak Hirjan (13) keluar menjadi pemenang dalam perlombaan ini dan mendapatkan hadiah dari pihak panitia.

Pihak panitia sekaligus ketua Ranting Khusus IPK Kota Bangun, Akuang mengatakan, acara perlombaan ini merupakan bentuk partisipasi OKP IPK Ransus Kota Bangun dalam memeriahkan HUT RI ke -70 ini.

"Kita merasa terpanggil dan ikut serta terlibat dalam memeriahkan HUT RI ke-70. Kita melakukan perlombaan pacu kambing bagi anak- anak agar berbeda dengan perlombaan lainnya," jelasnya.

Selain perlombaan pacu kambing, mereka juga menggelar perlombaan balap karung, lomba makan kerupuk dan memasukkan belut ke dalam botol. "Selain menyemarakkan HUT RI, kita buat acara ini untuk mengisi liburan anak- anak sekitar," pungkasnya. [ben]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas