post image
KOMENTAR
Konsulat Jenderal (Konjen) India di Medan, Basir Ahmed mengatakan Indonesia merupakan negara yang tangguh dalam melalui berbagai rintangan dan tantangan dalam kurun waktu 70 tahun. Hal ini terbukti dari semakin besarnya peran Indonesia di dunia internasional.

Hal ini disampaikannya saat menyampaikan sambutan di acara Resepsi Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke-70 tahun 2015 Pemprov Sumut yang berlangsung di rumah dinas Gubernur Sumut, Jl Sudirman Medan, Senin (17/8/2015) malam.

Hadir dalam acara itu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nuradi MSi beserta istri Hj Evi Diana Erry, Ketua TP PKK Sumut Hj Sutias Handayani, Pangkostrad yang juga menjabat Pangdam I/BB Mayjen TNI Edi Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, dan jajaran Pejabat Sumut lainnya.

Turut terlihat hadir para perwakilan negara sahabat diantaranya Konsul Jenderal Jepang di Medan Hirofumi Morikawa, Konsul Singapura Mark Low, Wakil Konsul Amerika Serikat Tamra H Greig, Wakil Konsul Malaysia Abd Latiff Samad, Konsul kehormatan Kerajaan Belanda Ony Hindra Kusuma dan Konsul Kehormatan German Dipl Ing Liliek Darmadi MM.

"Peranan Indonesia di dunia jauh meningkat. Berbagai tantangan global, masalah internasional memerlukan peranan Indonesia," sebut Ahmed.

Ahmed juga mengatakan, kemajuan Indonesia di masa kini tidak terlepas dari peran semua daerah, termasuk Sumut, terutama terkait kondusifitas keamanan dan kerukunan umat beragama ditengah kemajemukan suku, keyakinan, adat istiadat dan ras.

"Kita melihat Pemilu di Sumut tanpa hambatan berarti. Ini membuktikan dan menunjukkan kematangan masyarakat Sumut dalam berdemokrasi," tambah Ahmed.

Sementara Plt Gubernur Sumut  Tengku Erry Nuradi menyatakan rasa terima kasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Pemerintah Kota (Pemko) dan seluruh pihak, termasuk negara sahabat atas partisipasinya dalam mendorong laju pembangunan di Sumut.

"Apapun yang telah dicapai saat ini, itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk para perwakilan negara sahabat," sebut Erry.

Resepsi kenegaraan Pemprov Sumut memperingati HUT RI ke 70 tersebut juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang diberikan kepada Konjen India Basir Ahmed. Kemudian acara dilanjutkan dengan makan malam bersama diiringi tarian etnis sumut, musik tradisional dan hiburan paduan suara Consolatio dari mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan