post image
KOMENTAR
Pemerintah sudah tidak mau lagi didikte pihak asing terkait permasalahan yang terjadi di Papua. Begitu tegas Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Rabu (19/8).

"Kita tidak mau lagi didikte dengan persepsi dari asing yang seolah-olah kita tidak mengurus Papua dengan benar. Kita juga tidak ingin negeri ini seolah-olah disalahkan seolah-olah tidak paham aturan. ‎Kita sudah memberikan dana lebih dari Rp 37 triliun," kata Luhut

Menurut Luhut, usai rapat koordinasi yang dilakukan dengan jajaran menteri dan lembaga di bawah koordinasinya, Papua tetap menjadi priroritas pemerintah. Dengan dana untuk Provinsi Papua sebesar Rp 37 triliun yang merupakan dana terbesar di antara seluruh wilayah Indonesia, pembangunan infrastruktur, dan kesejahteran Papua akan terkejar targetnya.

Luhut pun menambahkan untuk menghindari didikte oleh asing, pemerintah Indonesia juga akan membangun website khusus Papua. Dengan tujuan untuk memberi informasi-informasi berkenaan dengan kerja pemerintah Indonesia terhadap Papua.

"Dan kita bersepakat akan bangun website tersendiri yang akan menjelaskan ke luar, apa-apa yang dilakukan pemerintah, khususnya menyangkut Papua. Kami sangat memberikan perhatian dan kalau anda lihat alokasi yang terbesar saat ini adalah Papua, dibanding provinsi-provinsi lain," demikian Luhut.[rgu/rmol]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan