post image
KOMENTAR
Nasib 44 jamaah calon haji di Embarkasi Medan, Sumatera Utara yang batal terbang karena persoalan visa, hingga hari ini, Senin (7/9) belum ada kejelasan. Mereka masih menunggu kebijakan dari pihak penyelenggara haji mengenai rencana keberangkatan mereka ke tanah suci.

Kabid Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Medan, Bahrum Saleh mengatakan saat ini para jamaah tersebut masih berada di Asrama Haji, Jalan AH Nasution Medan. Visa mereka juga sudah tidak bermasalah lagi, hanya saja mereka harus menunggu penerbangan lain karena kelompok terbang (kloter) mereka sudah terlebih dahulu berangkat beberapa hari lalu.

Untuk keberangkatan para jamaah ini, Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Agama di Jakarta untuk mencari peluang pemindahan mereka ke embarkasi lainnya. Hal ini mengingat kloter terakhir (kloter 17) yang berangkat besok (Selasa 8/9) sudah penuh.

"Insya Allah, kloter 17 atau terakhir besok berangkat. Dan 393 seat (tempat duduk) seluruhnya full," katanya.

Ia menjelaskan, 44 jamaah tersebut rencanannya akan dipindahkan ke embarkasi lain yang terdekat seperti Embarkasi Palembang maupun Aceh.

"Kita masih meminta petunjuk dari Jakarta dan berkoordinasi dengan embarkasi mana yang mungkin mereka tumpangi untuk berangkat ke Mekkah. Merujuk tahun sebelumnya yang terdekat yakni Palembang dimana kita tinggal menunggu di KNIA ataupun diberangkatkan dari Aceh," ujarnya.

Pihak penyelenggara berharap ke 44 jamaah tersebut berangkat bersama-sama dan tidak terpisah antara satu dengan lain. Namun demikian, kemungkinan mereka untuk diberangkatkan secara terpisah tetap berpeluang jika tempat duduk pada penerbangan dari embarkasi lain tersebut tidak cukup menampung mereka untuk berangkat bersama.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa