post image
KOMENTAR
Jamaah calon haji kelompok terbang (kloter) 17 atau terakhir asal Embarkasi Medan, Sumatera Utara (Sumut) diterbangkan menuju tanah suci pagi tadi, Selasa (8/9). Pemberangkatan mereka dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumut, Tohar Bayo Angin di Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Medan menuju Bandara Kuala Namu Internasional di Deli Serdang.

"Hari ini diberangkatkan jamaah calon haji kloter terakhir yang berasal dari Medan dan Tanjung Balai," katanya, Selasa (8/9).

Tohar menjelaskan, rombongan terakhir ini merupakan jamaah calon haji yang terakhir yang berangkat dari Sumut. Saat ini masih ada 46 jamaah calon haji yang belum berangkat karena terkendala visa. Pihaknya berencana untuk memberangkatkan mereka dengan digabung bersama jamaah calon haji dari Embarkasi Banjarmasin yang akan berangkat pada tanggal 17 September 2015 mendatang.

"Kita berharap bahwa jamaah yang 46 ini Insya Allah diberngkatkan 17 september dari Embarkasi Banjarmasin. Pesawatnya yang ke Kuala Namu, jadi kita tidak perlu mengangkut mereka ke Banjarmasin," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya 44 orang jamaah calon haji hingga kemarin belum berangkat ke tanah suci. Jumlah tersebut bertambah menjadi 46 pada hari ini seiring batalnya dua orang jamaah haji yang berangkat akibat persoalan visa yang belum selesai dan karena alasan sakit.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa