post image
KOMENTAR
MBC. Tiga lagi jenazah TKI asal Sumut yang menjadi korban kapal tenggelam di Selat Malaka, dekat perairan Malaysia  tiba di Terminal Kargo Bandara KNIA, Jumat (11/9).

Ketiganya jenazah tersebut bernama Soleman (25) warga Desa Pergulangan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, M Nur Ariansyah Putra (32) warga Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan dan Satria warga Desa Air Joman, Kecamatan Joman, Kabupaten  Asahan.

Ketiga jenazah tersebut  diterbangkan dengan pesawat Malaysia Airlines MH 860 dan tiba di bandara KNIA pada pukul 10.00 WIB.

Ketiga jenazah itu langsung diserahkan Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) kepada keluarga di terminal kargo Bandara Kualanamu.

Setelah diterima, jenazah langsung dinaikkan ke ambulans kemudian dibawa ke rumah duka.

"Sejauh ini sudah ada 13 jenazah warga Sumut yang menjadi korban dan telah teridentifikasi," kata Kepala BP3TKI Sumut Syahrum.

Diungkapkannya, pihaknya belum mengetahui berapa lagi jumlah TKI yang meninggal akibat tenggelamnya kapal tongkang tersebut.

"Kami masih menunggu kabar dari KBRI apakah ada lagi korban dari Sumut. Mudah-mudahan tidak ada lagi," jelasnya.

Diungkapkannya, ke 13  korban tewas  merupakan penumpang kapal tongkang yang diperkirakan mengangkut tidak kurang dari 100 orang yang tenggelam Kamis (3/9) lalu.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa