post image
KOMENTAR
Dugaan Briptu Kadir, personil Polres Bireun yang diduga ingin merampok bank BRI Unit Kedai Durian di Jalan Brigjen Hamid, Desa Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua pada Selasa (15/9) kemarin ditepis oleh pegawai bank BRI tersebut.

Salah seorang pegawai bank BRI  yang namanya dirahasiakan mengatakan, awalnya Briptu Dian datang ke bank BRI Unit Kedai Durian untuk mentranfer yang diduga uang remon 34 personil Polres Bireun yang belum diberikannya . Lantaran bank sudah mau tutup, permintaan Briptu dian ditolak dan disarankan untuk datang keesokan harinya.

"Awalnya datang mau tranfer uang, namun kita tolak karena bank mau tutup. Disitu Briptu Dian tetap ngotot mau mentranfer uang," katanya.

Karena ditolak, Briptu Dian marah- marah kepada karyawan bank BRI. Melihat kejadain itu, satpam bank masuk kedalam untuk menenangkan pelaku.

"Disitu satpam bank sudah menjelaskan, tapi Briptu Dian tidak mau tahu dan malah marah- marah. Dipukulnya satpam Bank sampai keluar bank," ungkapnya.

Saat bersamaan, keluar seorang nasabah Bank bernama Darwinsyah Brutu (53) yang saat itu usia melakukan transfer uang, lalu terkena senjata api SS1 yang dibawa pelaku."Saat ribut diluar, pelaku yang emosi mau menembak satpam kami, namun ditahan. Disitulah nasabah bank terkena tembakan," ujarnya.

Warga yang melihat, jelasnya, lalu menangkap pelaku yang hendak melarikan diri usia menembak nasabah bank. "Ditangkap karena mau melarikan diri. Temannya ada dua orang sudah melarikan diri duluan," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono ketika dikonfirmasi mengatakan, masih melakukan pemeriksaan terhadap Briptu Dian.

"Masih kita lakukan pemeriksaan, apakah BRiptu Dian terlibat perampokan atau tidka. Sejauh ini kita telah memeriksa tiga orang saksi," pungkasnya.

Diketahui, Briptu Dian Kadir, personil Polres Bireun diamankan setelah ditangkap usai menembak seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kedai Durian.

Akibat kejadian itu, korban yang tertembak bernama Darwinsyah Brutu (53) kritis dan dilarikan ke RSUP Adam Malik untuk mendapatkan pertolongan. Selain itu, Briptu Dian diduga juga hendak melakukan perampokan di Bank tersebut. [ben]



LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa