post image
KOMENTAR
Kebakaran dikawasan hutan Gunung Dempo semakin menjadi-jadi. Bahkan saat ini kebakaran telah mengarah turun kekawasan permukiman warga yang ada di Kampung IV. Kondisi ini membuat penduduk dikawasan tersebut terancam. Demikian dilaporkan Rakyat Merdeka Online Sumsel (Grup medanbagus.com), Kamis (17/9).

Tim Tagana menyebutkan, kebakaran sudah membesar sejak tadi malam. Bahkan api tidak hanya satu titik namun terdapat enam titik api besar. Saat ini api masih hidup dan mulai turun menuju ke permukiman warga di Kampung IV.

Untuk itu saat ini petugas Tagana dan Basarnas telah menuju ke lokasi Kampung IV untuk melakukan langkah antisipasi jika api turun dan mendekati perkampungan warga. Bahkan Pemkot Pagaralam saat ini telah memberikan peringatan kepada warga yang tinggal dikawasan kampung IV dan sekitarnya.

Pagi ini asap masih menyelumuti kawasan Gunung Dempo. Bahkan dari kawasan Kota Gunung Dempo nyaris tidak terlihat karena tertutup kabit asap. Namun tampak samar kepulan asap dari hutan yang terbakar.

Rina (34) salah satu warga dikawasan Janang mengatakan, sejak tadi malam masih terlihat api besar. Bahkan sekitar pukul 01.30 WIB api sudah mengarah kebawah atau kekawasan Kampung IV.

"Api semakin besar tadi malam, bahkan semakin banyak titik apinya. Pagi ini api mulai turun menuju arah kampung IV," tukasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa