post image
KOMENTAR
Agus Hari Setiawan (28) warga Jalan Jamin Ginting, Pasar V, Padang Bulan terpaksa mendekam di sel tahanan Polsek  Sunggal.

Provos gadungan yang mengaku berdinas di Polresta Medan dan berpangkat Brigadir ini ditangkap karena berbuat onar dan mengancam anak kos di tempat pacarnya Maya Sari Lubis (33) yang negkos di Jalan Setia Budi, Pasar II, Kecamatan Medan Selayang.

Informasi dihimpun, Kamis (1/10) menyebutkan, awalnya pelaku datang ke kos pacarnya dengan mengendarai sepeda motor dan memakai seragam lengkap Provos pada Rabu (30/9) kemarin.

Saat berada didalam kost,  keduanya terlibat percekcokan. Disitu, Maya yang dipacari pelaku sejak enam bulan lalu, meminta kembali uang Rp 1,5 juta, kalung dan cincin emas serta HP yang digelapkan pelaku.

Pelaku pun naik darah. Ia meminta kepada penghuni kos serta pemilik kos bernama Y boru Nainggolan yang melihat pertengkaran itu agar tidak ikut campur dengan urusannya, jika tidak dia akan menembak semuanya.

Merasa terancam, pemilik kos Y boru Nainggolan  lalu menghubungi saudaranya Kapten Cba M Nainggolan yang berdinas di Kodam I/BB.

Kapten Cba M Nainggolan yang datang kelokasi, lalu menanyakan Kartu Tanda Anggota, namun pelaku tidak dapat menunjukkannya.

Pelaku lalu ditangkap dan kedua tangannya diikat tali dan diserahkan ke Polsek Sunggal untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pelaku mengaku, seragam dinas Provos itu didapatnya pada tahun 2005 lalu, saat dirinya mencoba Akpol namun gagal. "Dulu aku pernah coba Akpol, namun gagal. Itu baju aku beli komplit bang," jelasnya.

Sementara Maya menjelaskan, perkenalannya dengan pelaku diawali saat dirinya mengurus SKCK di Polresta Medan.

Disitu, pelaku berkenalan dengan korban dan mengaku sebagai petugas Provos Polresta Medan.

"Selama pacaran dia sering berbuat kasar dan menendangku. Hartaku juga habis dibuatnya. Kalau tidak dikasih pelaku marah. Kalau tau aku dia polisi gadungan, tidak mau aku sama dia. Pelaku juga pernah bawa perempuan ke kamar kosku saat aku pulang kampung," jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Nur Istiono ketika dikonfirmasi mengatakan, masih melakukan pemeriksaan terhadap Provos gadungan tersebut.

"Dari pelaku kita amankan sepeda motor Honda Vario  dan ransel dan seragam lengkap provos. Kasus ini masih kita lidik," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa