post image
KOMENTAR
Istri muda Gubernur Sumatera Utara nonaktif, Evy Susanti sempat khawatir akan adanya operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap M. Yagari Bhastara alias Gery.

Hal tersebut, terungkap dari rekaman percakapan telepon 5 Juli 2015 antara Evy dengan Gary mantan anak buah pengacara senior OC Kaligis yang disetel Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK di persidangan untuk terdakwa OC Kaligis.

Ketakutan terjadinya OTT tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Jaksa KPK kepada Evy. Dia bilang, takut karena ketika itu, Gary bersama dengan OC Kaligis akan bertemu dengan hakim untuk menyerahkan buku yang didalamnya terselip amplop.

"Kan mau ketemu hakim, takut ada jebakan, itu feeling saya," kata Evy saat dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa OC Kaligis di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (1/10).

Namun, istri kedua Gatot itu mengaku tak tahu maksud pertemuan antara OC Kaligis dan Gary dengan Hakim yang menangani perkara gugatan pengujian kewenangan kejaksaan dalam penanganan perkara dana Bansos. Dia hanya mengetahui bahwa akan ada pertemuan.

Kekhawatiran Evy akan terjadi OTT juga sempat menjadi perhatian salah satu anggota Majelis Hakim, Alexander Marwata.

Menurut Evy, kekhawatirannya itu karena beberapa waktu sebelumnya, terjadi OTT yang melibatkan anggota DPRD Musi Banyuasin. Ditambah, lanjut Evy, pertemuan dilakukan pada Minggu bukan pada hari kerja.

"Pertemuan dengan hakim, pastinya kejaksaan juga memantau pengacara," ujar Evy.[rgu/rmol]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum