post image
KOMENTAR
Dua tokoh pewayangan, Gatot Kaca dan Raden Antasena melakukan penggalangan dana bagi korban kabut asap di Bundaran Majestik Medan, Selasa (6/10).

Uang yang terkumpul nantinya akan digunakan  untuk membeli masker yang akan dikirim ke wilayah yang tercemar asap, seperti di Riau. Aksi ini  pun diberi nama "Sejuta Masker untuk Indonesia".

Gatot Kaca tersebut  diperankan Asep Sabar Mustaqim yang merupakan seniman Kota Medan. Sementara Raden Antasena dilakonkan Ki Barong Mulyono.

"Tadi saya ditelepon adik saya, Gatot Kaca dan dia bilang tidak nyaman berada di udara saat terbang, karena ada kabut asap. Adik saya juga bertanya kenapa negara yg makmur ini hidup nggak nyaman," kata Ki Barong.

Ia mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kesedihan mereka dengan kabut asap yang tidak kunjung teratasi di negeri ini.

"Misi saya mengajak masyarakat untuk peduli, karena kondisi sekarang sangat tidak nyaman. Mudah-mudahan semua peduli," jelasnya.

Penggagas aksi  Ahmadi mengatakan, mereka tergerak setelah mendapat kabar parahnya kondisi di Riau. Bahkan, sejumlah temannya yang tinggal di Pekan Baru sudah meminta agar kawan-kawan di daerah lain membantu.

"Karena itu kami membuat "Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia" ini. Mungkin dari Medan saja tidak akan bisa. Kami berharap gerakan yang sama di-copy-paste daerah lain. Intinya kita semua harus peduli," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa