post image
KOMENTAR
Satu unit‎ helikopter jenis Eurocopter EC 130 PK-BKA milik maskapai Penerbangan Angkasa Semesta hilang kontak di sekitar kawasan Danau Toba, Minggu (11/10).

Helikopter itu hilang kontak dalam perjalanan dari Pulau Samosir menuju Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah II-Medan, Herson menyebutkan, helikopter tersebut merupakan carteran yang membawa lima orang. Yakni Pilot Kapten Teguh, Teknisi Hari P serta tiga orang penumpang.

"Helikopter itu harusnya tiba di Kuala Namu sekitar pukul 12:35 WIB. Tapi sejak pukul 11:30 WIB, helikopter itu hilang kontak. Kita belum tahu apakah jatuh atau mendarat di tempat lain. Ini kita sudah kordinasi dengan SAR dan Airnav untuk menemukannya,"ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga di Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Nilman mengatakan, sempat melihat helikopter itu terbang rendah di atas Danau Toba. Namun ia tak lama melihat helikopter itu, lantaran gangguan kabut asap. "Rendah sekali helikopternya terbang. Tapi enggak lama. Habis itu hilang di balik kabut asap," pungkasnya. [ben]
|





LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa