post image
KOMENTAR
Dua tim SAR diterjunkan untuk mencari helikopter EC 130 dengan register PK-BKA yang hilang kontak dengan menyusuri kawasan Danau Toba dan
Samosir.

"Ada dua tim SAR kita turunkan untuk mencari helikopter yang hilang kontak itu. Dua tim SAR berjumlah 10 orang," kata Kepala Kantor SAR Medan, Rochmali, Minggu (11/10) malam.

Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan koordinasi apabila ada pesawat yang melintasi di daerah tersebut agar memberitahukan ke pihak-pihak terkait.

"Kita juga sudah koordinasi dengan polisi dan Koramil, apabila ada yang menemukan helikopter tersebut agar segera mengabari," sambungnya.

Diungkapkannya, pencarian difokuskan pada area sekitar jarak terbang 17 menit dari helipad Siparmahan, Pulau Samosir.

"Kami masih terus melakukan pencarian, belum ditemukan jejak atau informasi yang mengarah pada lokasi keberadaan helikopter itu," ujarnya.

Dirinya mengaku, SAR juga  sedang memverifikasi laporan tentang adanya seorang saksi mata di sekitar Onan Runggu, Samosir, yang mengaku melihat sebuah helikopter terbang rendah.

"Petugas polisi dari Polres Siantar, Polres Samosir dan Polres Tobasah juga dikerahkan untuk membantu pencarian," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa