post image
KOMENTAR
Kapal nelayan pencari ikan yang mengangkut empat orang karam setelah dihantam ombak di Pulau Pasir, Selat Malaka, Wilayah Desa bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Akibatnya, dua orang Rusli (52) dan Sofian (60) yang merupakan warga Dusun III, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai dinyatakan hilang dan hingga kini belum ditemukan. Sementara, dua rekannya Ruslan (40) dan Zainal (38) masih warga yang sama  berhasil di selamatkan nelayan lain.

Informasi dihimpun, Rabu (28/10) menyebutkan, awalnya keempat nelayan melaut dengan menggunakan kapal jenis Becak untuk mengangkap ikan, Senin (26/10) malam lalu.

Ditengah laut, mereka lalu menurunkan alat tangkap pukat lingkung bermata 300.

Usia menangkap ikan dan hendak pulang, hujan yang disertai angin kencang membuat kapal berukuran 11 meter tersebut dihantam ombak dan memuntahkan keempatnya.

Beruntung, salah seorang nelayan Dedi (40) warga Jalan Jadi, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kabupaten Sedang Bedagai yang melihat langsung menyelamatkan Ruslan dan Zainal. Sementara dua orang lainnya Rusli dan Sofian hingga kini belum ditemukan.

Kasatpol Air Bedagai, AKP Edi Plantino ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

"Benar dan ada dua orang korban yang selamat. Dua orang lainnya hilang. Kita bersama para nelayan masih melakukan pencarian korban yang hilang ," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa