post image
KOMENTAR
Peringatan Hari Pahlawan diharapkan menjadi momentum untuk menyegarkan semangat dan tekad bagi prajurit TNI.

"Prajurit TNI harus mencontoh para pejuang kita yang telah lebih dulu gugur untuk meraih kemerdekaan Indonesia. Prajurit juga harus mencontoh pahlawan yang berjuang tanpa pamrih," kata Pangdam I/BB, Mayjen TNI Lodewyk Pusung usia upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Medan, Jalan Sisingamangaraja, Selasa (10/11).

Dikatakannya, Peringatan Hari Pahlawan juga merupakan bukanlah hadiah atau pemberian dari pihak manapun, tetapi melalui proses perjuangan panjang.

Selain itu,  peringatan Hari Pahlawan diharapkan tidak hanya sebagai sikap penghormatan kepada pahlawan nasional, namun lebih dari itu bisa lebih mendalami dan memotivasi untuk terus berkreasi dalam mengisi kemerdekaan dan terus meningkatkan produktivitas demi kemajuan bangsa.

"Kepada seluruh prajurit TNI untuk dapat meningkatkan kinerjanya, demi mencapai cita- cita dan memperta hankan NKRI," ungkapnya.

Disinggung mengenai adanya para veteran yang melakukan aksi unjukrasa dikarenakan adanya pemotongan gaji, Lodewyk enggan berkomentar. "Kalau masalah itu tanya ke Taspenlah, jangan saya," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa