post image
KOMENTAR
Diduga karena menabrak bangkai kapal, sebuah Kapal patroli Bea Cukai tenggelam di perairan Belawan, Sumatera Utara, Kamis (19/11) sore. Tidak ada korban dilaporkan dalam insiden tersebut sebab 17 ABK seluruhnya selamat dengan dievakuasi oleh petugas dari Satuan Keamanan Laut menggunakan kapal patroli KRI Cut Nyak Dien.

Komandan KRI Cut Nyak Dien Letkol Laut (P) Fajar Trio Rohadi mengatakan, kejadian ini berawal saat kapal lain milik Bea Cukai mengalami kerusakan berat di perairan Belawan. Awak kapal dengan nomor lambung 9002 itu kemudian berkoordinasi dengan kapal Bea Cukai lain yang tengah patroli bernomor lambung 7003.

"Saat bergerak membantu, kapal itu menabrak benda keras yang diduga bangkai kapal yang beberapa bulan sebelumnya tenggelam. Akibatnya, kapal mengalami kerusakan lambung depan sebelah kanan dan tenggelam," katanya.

Kapal tersebut disebut tenggelam di sekitar kawasan karamnya kapal barang pengangkut besi, KM Kumala Indah yang karam pada Selasa (24/3) lalu. Dalam kejadian tersebut, tiga ABK ditemukan tewas dan enam lainnya masih hilang.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa