post image
KOMENTAR
Beragam cara menarik minat masyarakat agar berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015.

Salah satunya, yakni dengan mendirikan TPS Kreatif dan unik dengan dekorasi berbentuk kafe di Jalan Medan Binjai. TPS Kreatif tersebut dibangun oleh Swadaya masyarakat, bekerjasama dengan Kampung Kuliner Kota Binjai.

Di TPS ini, warga Kota Binjai yang menggunakan hak pilihnya akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas yang disediakan petugas panitia TPS, seperti minum kopi gratis usia mencoblos, dan juga disuguhkan musik akustik bagi warga yang masih mengantri mencoblos di kursi tunggu.

Pembuat TPS Kreatif Bernuansa Kafe Ahmadi menuturkan, dirinya sengaja menerapkan ide TPS bernuansa kafe tersebut untuk meningkatkan partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya. Hal ini juga mengingat, tren minum kopi di cafe sedang menjamur di kalangan masyarakat modern.

"Nah, ide inilah tercetus sehingga kita tuangkan di TPS ini. Biasanya masyarakat seminggu sekali bisa ke kafe. Meskipun terkadang bayar mahal-mahal tapi tetap diminati. Kita berpikir, kenapa kok ke TPS malah berat, padahal hanya 5 tahun sekali. Makanya, kita buat konsep kafe di TPS ini, agar masyarakat berminat ke TPS dan juga untuk menekan angka golput yang selalu tinggi. Selain memberikan kopi gratis, Kita juga akan memberikan souvenir bagi pemilih," ujarnya, Selasa (8/12).

Selain itu, petugas TPS juga akan melayani warga yang menggunakan hak pilihnya, layaknya seperti pelanggan cafe.

"Dan warga juga akan dihibur dengan berbagai hiburan selain musik akustik, juga ada penampilan Stand Up Comedy," tukasnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam